8 Fakta Menarik Wacana Keyakinan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis

8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis – Hai Sahabat Segala Fakta, kali ini kita akan membahas perihal Fakta menarik Akan Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis. Langsung dibaca yuk :

 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis  8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis
8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis. Foto : 


Fakta 1 : Pada masa lampau, jauh sebelum masyarakat Bugis mengenal agama, mereka telah mengenal iktikad terhadap dewa-dewa.

Fakta 2 : Diantara dewa-dewa tersebut yaitu Dewa Seuwae yang berkedudukan di Boting langit atau langit tertinggi.

Fakta 3 : Masyarakat budbahasa menghormati dewa-dewanya dengan menunjukkan sesaji.

Fakta 4 : Makhluk-makhluk halus yang menghuni pohon-pohon, puncak gunung, persimpangan jalan, diberi sesaji biar tidak menganggu.

Fakta 5 : Masyarakat bugis mempercayai adanya kekuatan-kekuatan sakti atau gaib, ibarat jimat yang sanggup memberi laba atau menolak bala dan makam-makam keramat.

Fakta 6 : Masyarakat Bugis mempercayai insan jadi-jadian, ibarat poppok, parakang, asu patting, salimpo atau Pontianak dan donga.

Fakta 7 : Masyarakat bugis mempercayai adanya hewan-hewan tertentu yang menunjukkan firasat suatu keadaan, misal serrak (Sejenis burung hantu), kupu-kupu, dan cecak.

Fakta 8 : Masyarakat Bugis juga mempercayai adanya hari baik dan hari buruk, serhingga peranan mahir kutika sangat penting untuk dimintai tolong mencarikan hari baik guna memilih hari perkawinan atau memulai suatu pekerjaan besar. Bulan Muharram dan bulan Zulkaidah sangat mereka hindari sebab sanggup membawa bencana, kalau dilanggar.

Demikianlah 8 Fakta Menarik Tentang Kepercayaan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis, semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda.

Baca juga artikel sebelumnya : Fakta Kepercayaan pada masyarakat Timor

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Fakta Menarik Wacana Keyakinan Yang Berkembang Pada Masyarakat Bugis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel